Matchbox Collector Catalouge 1967

Salam Diecast Indonesia...
Sebelumnya kita patut ucapkan terimakasih kepada Mr. Jay Mg yang telah mengijinkan Diecast Indonesia untuk menggunakan foto-foto miliknya dalam post spesial kali ini. Mr. Jay Mg merupakan seorang kolektor Matchbox dari Filipina yag telah mengoleksi Matchbox jadul berdasarkan "Matchbox 1967 Collector Catalouge" dan telah memposting seluruh koleksi berdasarkan catalog tersebut di FB, sehingga dapat membuka mata kita mengenai Matchbox masa lampau. #Respect



Oke yang akan kita bahas kali ini adalah Katalog Matchbox keluaran 1967, bagi sebagian kita termasuk saya kadang bingung ketika akan mengoleksi Diecast merk tertentu kadang timbul pertanyaan "Mau mulai dari mana?" atau "Mau ngoleksi model seri apa?", pertanyaan seperti itu nampaknya bisa terbantu dengan adanya katalog merk Diecast tersebut.


Sebagai contoh saya pribadi ketika mengoleksi Diecast, diecast tersebut harus memiliki karakter dan cerita yang unik didalamnya. Misalnya untuk Hot Wheels saya mengoleksi Redline karena karakter dan cerita menarik yang terkandung di dalamnya, untuk Matchbox saya mengoleksi Lesney Matchbox dengan tipe roda Regular - Original Hub dengan ciri khas berupa tonjolan pada bagian tengah roda, meski bentuk rodanya simpel tapi identitasnya kuat seperti menunjukkan ke saya "ini loh matchbox, ini identitas kita, ini karakter kita".

Ketika kita sudah menentukan akan mengoleksi seri tertentu kita masih kerap menemui hambatan mengenai daftar model dari seri tersebut, permasalahan semacam ini dapat terbantu dengan adanya katalog yang berisi model-model dari seri tersebut sehingga memudahkan kita untuk hunting.

Untuk kasus Matchbox kebetulan saya juga mengoleksi MBX dengan model yang sama dengan katalog ini, ada baiknya bagi  kita yang mengoleksi MBX dengan tipe roda Regular  - Original Hub untuk menjadikan katalog ini sebagai acuan hunting.

Katalog ini dilengkapi dengan Nama Model, Nomor Model, Panjang dalam Ins (Inchi), Panjang dalam Milimeter dan Skala. Mari kita lihat penampaknya...

Cover Matchbox Collector Catalouge 1967

Page 2. Working Steering

Page 3. Detail Fitur dan Cara Membelokkan Steer

Page 4. Number 1-12

Page 4. Model No 8 Ford Mustang Fastback Putih dengan Fitur Work Steering

Page 6. Number 13-29

Page 7. No 23 Trailer Caravan Terlihat Mantap

Page 8. Number 30-41, VW Campernya Epic

Page 9. No 37 Cattle Truck ada Figure Sapinya

Page 10. No 42 Studebaker Station Wagon ada Figure Dog dan Hunter

Page 11. No 51 Tipping Trailer ada Barrelnya

Page 12. Number 59-70

Page 13. No 62 TV Series Van ada Figure TV dan Anak Tangga

Page 14. Number Series 71-75, dengan 3 New Models.
Bagaimana terbantu dengan adanya katalog ini? Lihat Gallery Koleksi dari Mr. Jay di sini

Terimakasih atas kunjunganya, cukup sekian jangan lupa Like dan Subscribe atau Follow Instagram, Blog dan Fans Page FB Diecast Indonesia.

Matchbox Box A 2017 di sini
Matchbox Box B 2017 di sini
Best of Matchbox 2017 di sini 
Daftar Matchbox Box H 2016 di sini 
Daftar Matchbox Box J 2016 di sini
Daftar Matchbox Box K 2016 di sini
Best of Matchbox 2016 di sini

0 Response to "Matchbox Collector Catalouge 1967"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel